kalender islam

Followers

Pengenalan Signal Signal Analog


         Signal Analog.

Energi elektrik (arus atau gelombang ) dapat menyimpan informasi jika dibuat dalam vareasi tertentu dan satuan waktu tertentu pula (disebut intensitas). Vareasi energi elektris tersubut diberi istilah dengan sinyal (signal). Sinyal tersebut dibagi menjadi dua jenis, yaitu analog dan digital. Gelombang sinus adalah contoh sebuah sinyal analog. Gelombang ini dapat mengalis melalui kabel ataupun udara, vareasi gelombang sinyal sinus (intensitas) dapat anda lihat pada gambar dibawah ini:



Di dunia radio Frekuensi (RF) intensitas dari signal dapat diukur kekuatrannya. Waktu yang dibutuhkan sinyal hingga menyelesaikan sebuah gelombang (dari A hingga E), dalam satu detik disebut frekuensi (diukur dalam Hertz disingkat Hz).

             Frekuensi

Konsep frekuensi ini adalah kunci dalam memahami radio frekuensi (RF), sebab RF
 Adalah frekuensi-indefenden. Hal ini dapat digunakan untuk membedakan antara dua signal yang berbeda frekuensinya sehingga frekuensi dapat digunakan untuk memagi satu sinyal dengan sinyal yang lain sesuai dengan kegunaannya. Anda dapat membandingkan beberapa tingkatran frekuensi dalam Hertz dan terapan praktisnya dalam kehidupan manusia pada table dibawah ini:

Tabel frekuensi


Dalam menggambarkan frekuensi dengan angka ternyata begitu mengntungkan, karena sangat sulit diingat dibentuklah range-range frekunsi untuk mempermudah mengingatnya. Range frekuensi inilah yang disebut dengan Band. Bebrapa definisi dan range band ini dapat anda lihat pada tabel dibawah ini:
 sekian dululu

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Blog Archive






ShoutMix chat widget




Blog List

Powered by Blogger.